Skip to main content
Hamburger Menu
Close
Edisi:
Navigasi ke edisi CNA lainnya di sini.

Iklan

Lifestyle

Nagita Slavina diusulkan jadi cawagub Bobby di Pilkada Sumut, begini reaksi Raffi Ahmad

Nagita disebut tokoh yang dapat membantu Bobby menyambut bonus demograsi pada Indonesia Emas 2045 dan mendulang elektabilitas di media sosial. 

Nagita Slavina diusulkan jadi cawagub Bobby di Pilkada Sumut, begini reaksi Raffi Ahmad
Pasangan artis Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. (Foto: Instagram/@raffinagita1717)

Artis Nagita Slavina baru-baru ini diusulkan menjadi maju menjadi bakal calon wakil gubernur oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. Nagita disebut dapat mendulang elektabilitas lantaran memiliki banyak pengikut di media sosial.

Merespon hal tersebut, suami Nagita, Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa Gigi, panggilan akrab Nagita, mengaku terkaget-kaget mendengarnya. 

"Kayaknya harus dia yang bicara sendiri. Pasti buat Gigi ini akan ngagetin juga," ujar Raffi, Senin (8/7), dikutip dari Detik. 
 

Raffi mengaku di antara keduanya, dia lah yang lebih aktif bertemu dengan sejumlah tokoh partai politik untuk membanun silaturahmi. 

"Kalau Nagita kan belum, tapi nggak tahu juga ya," ujarnya menambahkan. 

Raffi memang terlihat aktif menjalin komunikasi dan bertemu dengan sejumlah petinggi partai sejak musim kampanye Pilpres 2024. Ia dikenal bersama dengan sejumlah artis yang berada di jajaran pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Raffi juga merupakan salah satu tim sukses Prabowo-Gibran. Ia bahkan memandu acara pidato kemenangan pasangan ini di Istora Senayan usai dinyatakan unggul dalam quick count, pada 14 Februari 2024.  

Sementara pengusung Nagita, PKB, termasuk dalam koalisi partai pendukung Prabowo-Gibran yang mendukung pencalonan Bobby Nasution sebagai Gubernur Sumatra Utara. 

Raffi mengungkapkan hal ini belum dibahas secara serius dengan Nagita. 

"Aku juga sama Nagita belum bicara banyak, tapi kalau Nagita sih sama, sama aku tipenya. Dia tidak pernah bilang tidak," ungkap Raffi, dikutip dari CNN Indonesia. 

Waketum PKB Jazilul Fawaid sebelumnya mengungkapkan bahwa partainya mendukung Nagita karena selaras dengan kriteria yang diinginkan partai koalisi pengusung Bobby yakni seorang tokoh perempuan.

Namun demikian, hal tersebut masih sekedar usulan yang harus didiskusikan oleh PKB dan seluruh partai koalisi di Sumatera Utara.

Bobby sendiri menyetujui usulan partai yang ingin menyandingkan dirinya dengan tokoh perempuan sebagai calon wakil gubernur, menurut laporan Antara. 

Pasalnya, sosok perempuan dianggap yang paling tepat untuk membantu Bobby meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sumatra Utara demi menyongsong bonus demografi pada masa Indonesia Emas 2045.

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan bergabung di WhatsApp Channel CNA.id dengan klik tautan ini.

Source: Others/ps

Juga layak dibaca

Iklan

Iklan