Gaya unik billboard CNA.id, ketika Bahasa Indonesia ditulis dalam aksara Asia
Pendekatan yang kreatif ini bikin kamu serasa jago banyak bahasa! Berita global kini terasa dekat dan mudah dipahami siapa saja.
Ada yang tidak biasa di bilangan Plaza Indonesia dan Bursa Efek Indonesia akhir-akhir ini. Billboard yang tampil di sana terlihat mencolok dengan judul berita beraksara Jepang, Thailand, China, India, hingga Korea Selatan.
Tapi, tunggu dulu! Ternyata judul-judul tersebut bisa dibaca oleh siapa saja, karena ditulis dalam Bahasa Indonesia!Â
Inilah gaya kreatif CNA.id dengan strategi kampanye out of home (OOH) yang tersebar di lokasi-lokasi strategis Jakarta.
Kampanye yang bertajuk "Berita seputar Asia, kini dalam Bahasa Indonesia" ini bertujuan memperkenalkan CNA Indonesia, atau CNA.id, sebagai portal berita utama bagi pembaca Indonesia.Â
CNA.id menawarkan berbagai berita terkini dan terpercaya seputar Asia.
Selain itu, kampanye ini bertujuan membuat berita global lebih mudah diakses dan relevan bagi masyarakat Indonesia.Â
Pasalnya, CNA.id menyajikan berita internasional dalam konteks lokal melalui artikel yang tertulis dalam Bahasa Indonesia.
PENDEKATAN UNIK
Bekerja sama dengan agensi komunikasi Fortuna Indonesia, kampanye ini menghadirkan pendekatan unik di mana tajuk utama dari berbagai negara Asia muncul dalam tipografi serupa aksara dalam bahasa aslinya, lalu secara mulus berubah menjadi Bahasa Indonesia.
Konsep ini dirancang untuk menyoroti komitmen CNA dalam menghadirkan berita global yang terasa dekat bagi pembaca Indonesia.Â
"Di Fortuna, kami percaya pada pengalaman yang tak terlupakan dan beresonansi mendalam dengan audiens lokal. Kolaborasi kami dengan CNA adalah contoh nyata, di mana kami menjembatani budaya dan bahasa untuk menyampaikan berita global dengan cara yang terasa personal bagi masyarakat Indonesia," kata Din Sumedi, CCO Fortuna Indonesia.
Strategi kampanye ini dijalankan melalui berbagai saluran, termasuk layar LED di berbagai pusat keramaian di Jakarta serta banner unik yang dibawa ratusan ojek online.Â
Kampanye yang bertujuan untuk memperluas jangkauan CNA.id ini dijadwalkan berlangsung selama dua bulan hingga Desember 2024.
Selain pendekatan unik ini, CNA.id juga menggelar Kuis CNA Memahami Asia yang berhadiah voucher Rp500 ribu! Kamu sudah ikutan belum?Â
Ikuti saluran WhatsApp CNA Indonesia untuk dapatkan berita menarik lainnya. ​​​​​